Sambangi Polres Lamteng, Deputi Pelayanan Publik Lihat Pelayanan untuk Disabilitas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB menyambangi Mapolres Lampung Tengah, Rabu (15/9). Kunjungan ini untuk melihat pelayanan publik di Polres Lamteng.

Wakapolres Lamteng Kompol Suparman mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya menyatakan kunjungan dipimpin Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik Lukman dengan anggota Anoeng Priady Santosa, Novita Lina, dan Tri. 

Bacaan Lainnya

“Tim melihat pelayanan publik di Polres Lamteng, seperti SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu), pelayanan sidik jari, pembuatan SKCK, dan pelayanan pembuatan SIM,” katanya.

Suparman melihat apakah pelayanan publik dilengkapi juga untuk kaum disabilitas. “Apakah ada pelayanan untuk disabilitas, seperti kursi roda. Juga menjadi prioritas kamar mandi (WC), apakah sudah ada nomor antrian, dan dalam pelayanan kepada masyarakat dipastikan sudah mematuhi prokes yang berlaku karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, kata Suparman, tim juga melihat apakah sistem pelayanan online sudah ada atau belum dan indeks kepuasan publik. “Alhamdulillah sudah ada dan sudah dilengkapi dengan sarana-prasarana khusus untuk kaum disabilitas. Juga untuk indeks kepuasan publik sudah ada kotak sarannya,” ungkapnya. 

Sementara terkait pelayanan pembuatan SIM D untuk penyandang disabilitas, Kasatlantas Polres Lamteng Ikhwan Syukri menyatakan sejauh ini belum ada yang warga yang membuat SIM D. 

“Sejauh ini belum ada. Kita imbau kepada penyandang disabilitas yang akan membuat SIM D dipersilakan datang ke Mapolres Lamteng. Kita akan layani dengan baik,” katanya beberapa waktu lalu. (sya/mlo)


Pos terkait