Sambung Silaturahmi, Tokoh Pemuda Negara Batin Gelar Pertandingan Futsal Kota Jawa Cup

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam upaya menyehatkan dan memasyarakatkan olahraga di masa pandemi corona, sekaligus sebagai wahana menyambung silaturahmi antar sesama warga, Ferdinand Marcos AS, S.Sos, tokoh pemuda Negara Batin, menggelar pertandingan Futsal di Kampung Kota Jawa Kecamatan Negara Batin Waykanan, untuk memperebutkan hadiah uang pembinaan dan Trophy.

“Dimasa Pandemi Corona ini, tentunya semua kegiatan di dalam masyarakat menjadi terhambat, termasuk Silaturahmi antar masyarakat menjadi tersendat, untuk memecah kebuntuan tersebut, maka saya berinisiatif menggelar event ini, dimana dari pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan terjalinnya silaturahmi yang lebih erat di masyarakat Kota Jawa khususnya, dan diharapkan kerjasama yang lebih baik untuk kemajuan Kampung Kota Jawa. Sehingga Kampung ini benar-benar memiliki nilai saing dengan kampung-kampung lain yang ada di Kecamatan Negara Batin dalam segi apapun, akan tetapi yang paling pokok dalam semua kegiatan ini kita harus sama sama mematuhi protokoler kesehatan,” ujar Ferdinand Marcos, penggerak dan donatur lomba Futsal di Kampung Kota Jawa tersebut.

Bacaan Lainnya


Pada kesempatan itu pula, Marcos biasa ia dipanggil menyampaikan apresiasinya yang tinggi pada panitia pelaksana dan kepala kampung setempat yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya perlombaan Futsal itu.

“Bila dilihat dari hadiahnya mungkin tidak seberapa, akan tetapi Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang kapan lagi, karena tidak mungkin ada orang luar Kampung yang akan memajukan Kampung kita kalau bukan kita sendiri, dan kalau bukan kita tidak mungkin pula orang luar Kampung yang akan mendukung semua kegiatan positif di kampung ini, karena semua ini kami lakukan untuk kepentingan bersama, Silaturahmi dapat meredam semua persoalan, dan olahraga dapat meningkatkan kesehatan, dan bila masyarakat kita sehat untuk mencapai kesejahteraan mudah kita gapai,” imbuh Marcos.

Terpisah, Camat Negara Batin A Rozi, SE., MM., menyambut baik  kegiatan tersebut, asalkan pelaksanaannya tetap mengedepankan keselamatan masyarakat dengan melaksanakan protokoler kesehatan.

“Semua kegiatan positif pasti kita dukung, tetapi untuk penyelenggaraannya harus tetap mematuhi protokoler kesehatan,” ujar A. Rozi, SE., MM.(wk1/mlo)


Pos terkait