Sambut 2021, Warga Pekon Sidodadi Gelar Doa Bersama dan Lomba Santri 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sambut datangnya Tahun Baru 2021, keluarga besar Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) gelar beberapa rangkaian yang melibatkan seluruh masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti pada malam pergantian tahun, yakni dengan menggelar Doa bersama bertempat di balai pekon.

Bacaan Lainnya

“Doa bersama kami panjatkan kepada Allah SWT, semoga tahun 2021 ini akan lebih baik dari sebelumnya, khususnya dalam hajat masyarakat Sidodadi perjuangan untuk kemajuan pekon di semua sektor,” ungkap Peratin Prayitno.

Selain daripada itu, Doa juga dipanjatkanan agar semua musibah yang melanda seperti pandemi Covid-19 yang masih berlangsung diangkat dan hilang dari muka bumi. Dan kehidupan kembali normal seperti sedia kala. 

Sedangkan pada siang harinya persisnya pada Jumat (1/1), perayaan tahun baru dilanjutkan dengan lomba-lomba yang melibatkan seluruh santri Pekon Sidodadi, seperti lomba menggunakan hijab dan dan sarung. Serta lomba hiburan tari balon anak-anak. 

“Alhamdulilah dalam acara perlombaan yang disajikan kami tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Dimana lomba ini sengaja kami sajikan sebagai wujud penyemangat kepada masyarakat untuk lebih optimis menjalankan semua aktifitas tahun ini,” ujarnya Malik sapaan akrab pak peratin. 

Dan untuk melengkapi kegiatan menyambut tahun baru 2021, akan disajikan juga tradisi kesenian, kuda lumping yang menjadi bagian dari budaya masyarakat setempat yang rutin ditampilkan setiap momen-momen tertentu. (r1n/mlo)

Pos terkait