Sambut Era New Normal, Gugus Tugas Beri Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Lampung mulai gencar memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam rangka menyambut era new normal yang akan mulai diterapkan di kabupaten setempat pada Minggu kedua bulan ini. 

Tim yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Polres dan Kodim 0422 Lambar tersebut dengan menyisir titik-titik keramaian di Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Minggu (31/5). 

Bacaan Lainnya



Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Maidar, SH, M. Si., mengungkapkan,  penerapan new normal akan dilaksanakan minggu kedua Juni 2020, karena itu dalam sepekan ini pihaknya secara gencar akan melakukan sosialisasi dan pemberian edukasi kepada masyarakat. 

“Insha Allah minggu depan New Normal akan diterapkan, karena itu kita berikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menegakkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari wabah Covid-19,” ungkap Maidar. 

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Lambar Yudha Setiawan, SIP., mengungkapkan, untuk aktivitas di pasar nantinya pihaknya akan membuka satu jalur pintu masuk dan pintu keluar pasar.

“Mewajibkan pakai masker bagi pedagang dan pembeli, mengatur jarak antar  pedagang dan jarak antar pembeli, kemudian kami juga melakukan imbauan transaksi uang tanpa kontak fisik dengan menggunakan sarung tangan atau plastik kresek, dan mewajibkan kepada seluruh pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli untuk sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun,” ujarnya.

Terusnya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di setiap pasaran dan bagi masyarakat yang tidak mentaati anjuran Protokol kesehatan akan ditindak oleh aparat.

“Ayo kita ikuti semua anjuran Pemerintah dengan melaksanakan Protokol Kesehatan, agar Kabupaten Lampung Barat terhindar dari Pandemi Covid-19,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait