Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Waykanan Gelar Donor Darah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka Hari Bhayanhkara yang ke-75, tahun 2021, Polres Waykanan gelar kegiatan donor darah dengan tetap menerapkan Prokes di GSG pesat Gatra Polres Waykanan, Kamis (24/6).

Menurut Kapolres AKBP Binsar Manurumg bahwa Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 mengusung Tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Bacaan Lainnya

“Donor darah ini melibatkan 135 personil Polri,17 Anggota Bhayangkari, dan beberapa PHL Polres Waykanan,” ujar Kapolres yang saat itu bersama dengan Wakspolrrs dan perwira lainnya ikut mendonorkan darahnya ,

Masih menurut Kapolres bahwa proses donasi darah itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Waykanan dengan melibatkan tenaga medis dari rumah sakit Pagar Alam Waykanan.

“Harapannya dari kegiatan donor darah itu bisa membantu sesama kita yang membutuhkan bantuan darah, dan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab institusi Polri di Waykanan untuk membantu kebutuhan stok darah daerah,” Imbuh Kapolres.

Dalam pada itu Walaupun awalnya dikatakan diikuti oleh lebih dari 135 orang, akan tetapi pada pelaksanaanya terdapat beberapa orang yang tidak dapat dilakukan pengambilan donor darah karena tekanan darahnya tinggi dan hasil pemeriksaan HB rendah Sehingga hanya terkumpul bank darah sebanyak 100 kantong dan akan disalurkan melalui PMI. 

Yoni Ali Setiadi Kepala Markas PMI Waykanan memberikan apresiasi pada Polres Waykanan yang melakukan donor darah yang pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat.(wk1/mlo)


Pos terkait