Sambut Hari Bhayangkara, Polres Pringsewu Siapkan Ribuan Paket Bantuan Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Pringsewu siap menyalurkan 2000 karung beras, dan telur ayam sebanyak 2.500 butir telur berbentuk paket sembako kepada warga terdampak Covid-19

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan hal ini saat apel pergeseran logistik bantuan dari Polres pringsewu ke Polsek jajaran yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Pringsewu, Senin (22/6).

Bacaan Lainnya



Dikatakannya 2.000 karung beras tersebut kemudian disalurkan ke Polsek jajaran dengan rincian Polsek Pringsewu 345 karung, Polsek gadingrejo 345 karung, Polsek Sukoharjo 600 karung, Polsek pardasuka 195 karung dan Polsek pagelaran 480 karung.

“Sisanya sebanyak 35 karung akan disalurkan oleh Sat Binmas Polres Pringsewu,” jelasnya.

Bantuan paket sembako menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tersebut secara langsung disalurkan kepada yang membutuhkan.

Melalui peran Bhabinkamtibmas masing–masing Polsek  bekerjasama dengan Unsur TNI yaitu personil Babinsa Kemudian secara door to door ke rumah warga penerima dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

“Sebelum pemberian langsung kepada masyarakat terlebih dahulu mendata masyarakat yang layak mendapat bantuan bansos yang khususnya warga kurang mampu dan yang terdampak Covid-19 seperti buruh harian, fakir miskin, anak yatim, disabilitas, tukang ojek dan warga masyarakat yang terkena PHK dalam masa pandemi Covid-19,” terang AKBP Hamid Andri.

Hadir Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin, Kabag Sumda Akp Sukamso, S.Pd, Kabag Ren AKP Husni Ali, S.Pd. M.pd, para kasat, para kapolsek serta seluruh personil Bhabinkamtibmas sebagai pelaksana tugas penyaluran bantuan sosial.(sag/mlo)



Pos terkait