Sambut Hari Jadi Trajang ke-2, Karangan Bunga Mulai Penuhi Base Camp 33

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komunitas Trail Jajaran Gudang (Trajang) Kabupaten Lampung Barat, akan merayakan hari ulang tahun yang ke-2 tepatnya, besok Rabu (11/11). Puluhan karangan bunga dari mitra Trajang mulai menghiasi Base Camp 33/kediaman Bamsoed, ketua Trajang Lambar di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit.

Keberadaan puluhan karangan bunga tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap keberadaan komunitas yang menyatukan para pecinta motor trail di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Bacaan Lainnya

Trajang sendiri akan menggelar puncak acara ulang tahunnya yang dikemas do’a bersama dan silaturahmi dengan  kepala daerah dan jajaran Forkopimda dengan agenda lain pembagian santunan.

Lalu  akan melakukan pembagian santunan dan tali asih kepada 61 orang anak yatim piatu, 22 orang guru ngaji, dan 13 orang Ustadz dari sejumlah kecamatan, dan rencananya akan dihadiri oleh bapak bupati, wakil bupati, ketua DPRD, Dandim, dan jajaran forkopimda lainnya.

”Tahun lalu, pada HUT ke-1, Trajang nge-trail bareng, tetapi karena masih tingginya penyebaran dan penularan virus Covid 19, kegiatan tersebut ditiadakan dan diganti dengan doa bersama serta santunan kepada anak yatim-piatu, ustad serta guru ngaji,” ungkap Ketua Trajang Lambar Bamsoed.

Khusus untuk anak yatim-piatu, kata dia, Trajang akan memberikan santunan dan bingkisan, sementara kepada para ustad dan guru ngaji berupa tali asih. Sementara doa bersama, menurut rencana akan diimami Ketua MUI KH Jakfar Sodiq, ketua MPC NU Lampung Barat KH Danang Hari Suseno, ketua Dewan Dakwah KH Abdul Gani dan tokoh agama Kelurahan Waymengaku Ustad Hernadi.

Terkait santunan kepada anak yatim-piatu, kata Bamsoed, sebagai bentuk kepedulian dan sarana berbagi seluruh anggota yang tergabung dalam Trajang dan perlu diketahui bahwa santunan tersebut merupakan agenda yang rutin dilakukan.

“Alhamdulillah, berkat kepedulian semua anggota Trajang, yang ganas ketika menaklukkan tantangan saat ngejalur, tetapi untuk urusan berbagi tetap menjadi prioritas, dan ini sebagai sumbangsih kami kepada masyarakat Lampung Barat,” ujarnya,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait