Sambut Hari Pahlawan, Koramil Sumberjaya Besama Optik Qanita Gelar Baksos

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyambut peringatan hari Pahlawan 10 November dan hari jadi Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat pada tanggal 2 November 2020.

Komando Resort Militer (Koramil) 422-06 Sumberjaya melaksanakan kegiatan sosial, berupa pemeriksaan kesehatan mata, kepada seluruh veteran dan janda veteran di wilayah teritorial setempat, meliputi Kecamatan Sumberjaya, Waytenong, Kebuntebu, Gedungsurian dan Airhitam.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan sosial yang telah dilaksanakan sejak beberapa hari ini, berupa pemeriksaan kesehatan ‘mata’ plus-minus, bekerjasama dengan Optik Qanita Sumberjaya guna pembuatan kacamata sesuai dengan kebutuhan masing-masing veteran dan janda veteran.  

Komandan Koramil 422-06 Sumberjaya Kapten Inf Asyadi menegaskan, pihak koramil bekerjasama dengan Optik Qanita milik TN Heftanius, melakukan pemeriksaan mata kepada para pejuang dan orang yang telah berjasa besar untuk NKRI tersebut untuk pembuatan kacamata secara gratis.

Dimana nanti, Tanggal 10 Nopember, kacamata yang saat ini tengah diproses pembuatannya akan diserahkan kepada masing-masing, bertempat di Markas Koramil Sumberjaya sekaligus pemberian bantuan sembako. 

Disebutkan Asyadi, yang dilaksanakan untuk veteran dan janda veteran tersebut masih belum sepadan dari apa yang telah dilakukan selama menjalankan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI baik kepada negara maupun keluarga. 

Diungkapkannya, di masa renta mungkin saja para veteran dan janda veteran banyak yang kondisi penglihatannya tidak normal lagi, hal itu tentunya karena faktor usia. Sehingga walaupun mereka sudah memiliki kacamata mungkin saja karena sering digunakan telah layak diganti. Dan itulah salah satu tujuan Koramil Sumberjaya melakukan kegiatan sosial tersebut.

Sementara  itu Heftanius, pemilik Optik Qanita, yang juga bertugas sebagai Sekcam Sumberjaya, menyampaikan terimakasih kepada Koramil Sumberjaya yang telah mengajaknya dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah, ajakan ini menjadi motivasi kami juga dalam memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya. (rin/mlo)


Pos terkait