Sambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Rutan Krui Gelar Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Kepala Rutan Kelas IIB Krui M. Hendra Ibmansyah, mengatakan bahwa kegiatan diawali dengan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui inspeksi mendadak (sidak) untuk memberantas peredaran Handphone, praktek pungli dan peredaran gelap Narkoba, yang dilaksanakan pada Jumat malam (6/8) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dari hasil kegiatan tersebut petugas menemukan barang-barang terlarang berupa patahan sikat gigi, korek gas, alat potong kumis, botol kaleng, gulungan karet, dan botol kaca kecil.

“Dalam kegiatan ini kami tidak menemukan satupun Handphone dan narkoba,” jelasnya

Selain itu, lanjutnya, dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut, Rutan Krui juga melaksanakan kerja bakti Bersama 10 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) membersihkan halaman Rutan, tempat pembuangan air, aula Rutan, dan dapur, dilanjutkan dengan senam pagi warga binaan dan ditutup dengan kegiatan doa Bersama, yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (7/8).

“Kita berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, seluruh petugas dan WBP juga dapat terhindar dari segala macam penyakit ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda dunia khususnya Indonesia,” jelasnya.

Ditambahkannya, semua kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan tema Agustus Berkah yang juga dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se-Provinsi Lampung.

“Kita juga rencananya pada tanggal 11-16 Agustus 2021 mendatang akan menggelar rangkaian kegiatan perlombaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait