Sambut HUT Lambar ke-29, PKBI Helat Kegiatan “Mutiaraku Lahir”

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-29, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menghelat kegiatan yang bertajuk “Mutiaraku Lahir”.

“Mutiaraku Lahir adalah suatu kegiatan yang memberikan anugerah dan Penghargaan kepada bayi-bayi yang lahir bertepatan dengan hari jadinya Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada tanggal 24 September,” kata Sekretaris PKBI Cabang Lambar Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI Cabang Lambar Partinia, S.Pd, M.M, Minggu (6/9).

Bacaan Lainnya



Menurut dia, Mutiaraku Lahir untuk tahun ini sudah yang ketujuh kalinya dilaksanakan oleh PKBI Cabang Lampung Barat. Kegiatan ini dilakukan sebagai partisipasi perkumpulan dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Lambar dan disamping itu pula untuk membantu pemerintah  terutama dalam rangka program perlindungan anak.

Lebih lanjut menurut Sandarsyah, bayi yang akan mendapatkan anugerah dan penghargaan adalah bayi-bayi yang lahir di wilayah Kabupaten Lambar pada tanggal 24 September 2020 pukul 00.00-24.00 WIB. Dan bayi yang lahir tersebut hendaknya ditangani oleh  bidan/petugas  kesehatan bukan oleh dukun bayi/paraji. Lalu, bayi yang akan mendapatkan anugerah dan penghargaan  merupakan anak dari  pasangan suami-istri hasil perkawinan yang sah dan merupakan anak pertama atau kedua dari pasangan tersebut.

“Jadi untuk anak ketiga dan seterusnya, PKBI tidak memberikan penghargaan. Bayi yang sudah memenuhi kriteria di atas, jika diperkenankan oleh kedua orang tuanya akan diberi nama oleh  PKBI Cabang Laambar,” ungkap Sandrasyah.  

Disamping itu, lanjut dia, bayi juga akan mendapat piagam, dana tali asih dan bingkisan dari PKBI Cabang Lampung Barat, serta akan kami fasilitasi dalam pembuatan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lambar.

“Berkenaan dengan itu dimohon bantuan dan kerjasamanya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat, RSUD Alimuddin Umar Liwa, dan IBI Cabang Lampung Barat untuk memberikan informasinya kepada PKBI, jika ada bayi lahir yang memenuhi kriteria dimaksud, disertai data jenis kelamin bayi, nama kedua orang tua bayi dan alamat rumah,” tegasnya seraya menambahkan, informasi tersebut dapat disampaikan langsung dengan kontak person Drs. Sandarsyah (HP. 085269104466) atau Drs. Junaidi Jamsari, M.M (HP. 081540861001). (lus/mlo)



Pos terkait