Sambut HUT Lampung Ke-56, Arinal Beri Sejumlah Bantuan untuk Pahawang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi memberi sejumlah bantuan dalam acara bakti sosial (baksos) rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung Ke-56, di Desa Pulau Pahawang,  Kabupaten Pesawaran, Kamis (12/3).

Bantuan tersebut dari yang berupa pelayanan kesehatan, pengadaan kapal ambulance, hingga penerangan dengan menggunakan listrik secara 24 jam.

Bacaan Lainnya



Bantuan pelayanan kesehatan di antaranya pelayanan KB gratis, pemeriksaan skrining kesehatan jiwa, pemberian kelambu, pemberian sembako, pemberian vaksin hewan peliharaan. 

Selain itu, diberikan pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis kepada seluruh masyarakat Pulau Pahawang.

Terkait kapal ambulans, Arinal akan menyiapkannya bagi masyarakat yang berdomisili di pulau yang ada di Provinsi Lampung, yang sulit mendapatkan fasilitas kesehatan, salah satunya Pulau Pahawang.

“Melalui Dinas Kesehatan, Pemprov Lampung akan mengupayakan pemberian kapal ambulans atau kapal puskesmas keliling kepada masyarakat di pulau pulau yang kesulitan dalam transportasi,” ujarnya.

Sebagai pertimbangan gubernur, diberikannya bantuan tersebut mengingat Pulau Pahawang bukan hanya menjadi destinasi wisata Provinsi Lampung, tapi juga destinasi wisata Indonesia.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Arinal yang sudah memberikan penerangan listrik kepada 1725 penduduk Pulau Pahawang.

“Berkat Kepedulian Gubernur Arinal, Pulau Pahawang yang belum merdeka listrik hari ini sudah teraliri listrik, selama 24 jam dan tidak lagi genset atau diesel,” kata Dendi.

Menurut Dendi, tahun ini Gubernur Arinal juga memberikan bantuan 50 bedah rumah untuk pulau Pahawang

“Terimakasih Bapak Gubernur karena di masa kepemimpinan Bapak, banyak bantuan dan dukungan diberikan bagi Kabupaten Pesawaran,” ujar Dendi.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj Reihana M. Kes., menjelaskan bahwa angka malaria berkurang drastis di Pulau Pahawang.

“Sekarang, endemi malaria berkurang di Pahawang, karena ada program untuk pemeriksaan massal malaria serta pengobatan yang dilakukan oleh Pemprov Lampung,” imbuhnya. (*/mlo)



Pos terkait