Sambut HUT RI ke-74, Polres Lambar Serahkan 74 Bibit Strowberry ke KRL

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk dukungan institusi kepolisian dalam pengembangan Kebun Raya Liwa (KRL) sebagai destinasi wisata unggulan, yang fungsinya untuk pendidikan, penelitian, rekreasi, ekonomi dan konservasi, maka Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., memberikan bantuan berupa benih strawberry yang diterima langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lambar Tri Umaryani, SP, M.Si., Rabu (7/8).

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Kepala UPT Kebun Raya Liwa Sukimin, SIP., Kapolsek Balikbukit IPTU Samsul Bahri, Kanit Reskrim Ipda Edward Panjaitan, Kanit Binmas Ipda Sabtudin, bersama para anggota dan juga para staff KRL.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Doni Wahyudi mengungkapkan, penyerahan sebanyak 74 bibit strawberry dari Polres Lambar ke KRL tersebut dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74, sebagai wujud dukungan Polres Lambar dalam memperkaya koleksi tumbuhan di KRL sekaligus Kepedulian polres Lambar terhadap pelestarian lingkungan hidup.

“Polres Lampung Barat sangat perhatian dan peduli terhadap program penghijauan, konservasi alam dan lingkungan hidup, dan tentunya sangat mendukung program pemerintah daerah khususnya memajukan program Kebun Raya Liwa sebagai destinasi wisata nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bakitbang Lambar Tri Umaryani menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian atas kepeduliannya, yang tentunya bibit strawberry yang diterima nantinya akan kembali dikembangkan pihaknya di KRL melalui kebun pembibitan yang ada.

“Dengan diterimanya bibit strawberry yang diserahkan pak kapolres, maka ini sudah menambah jumlah koleksi tanaman di kebun raya Liwa, dan tentu ini akan kami kembangkan dan kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih,” imbuhnya.(nop/mlo)



Pos terkait