Sambut HUT RI Ke-76, Warga Pekon Sukajaya Serentak Gotong Royong Tata Pemukiman 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyambut HUT RI Ke-76 Tahun Kemerdekaan RI, warga di enam pemangku, Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan gotong royong tata lingkungan pemukiman, Jumat (6/8).

Tampak dalam kegiatan gotong royong yang menjadi rutinitas masyarakat pekon tersebut, di komandoi jajaran aparatur pekon. Dengan lokasi yang diberikan penataan seluruh lingkungan pekon mulai dari akses jalan hingga tempat-tempat umum lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam gotong royong itu terlihat sekali Semangat 45 warga menata lingkungan pemukiman masing-masing agar menjadi bersih dan indah.

Peratin Wiwin Wardoyo mengatakan kegiatan gotong royong adalah tradisi yang rutin dilaksanakan di setiap pemangku. Namun aksi serentak seperti yang dilaksanakan kali ini jarang dilakukan, atau hanya di momen-momen tertentu seperti menjelang Dirgahayu RI, atau menjelang hari besar keagamaan.

Pihaknya mensyukuri Agustus ini, menyambut hari kemerdekaan, Pekon Sukajaya telah kembali ke zona hijau, walaupun pada awal hingga pertengahan Juli sempat dilakukan lockdown lokal akibat banyaknya warga terkonfirmasi virus corona.

“Kemerdekaan RI merupakan hari paling bersejarah NKRI, dan kita saat ini sebagai penerus bangsa wajib mensyukuri dan merayakannya, sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekaan dari tangan penjajah. Sehingga dalam aplikasinya selain tetap menjalin kebersamaan juga melalui gerakan gotong royong adalah wujud perayaan dan rasa syukur,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Wiwin mengajak warga untuk selalu menjaga diri dari paparan virus corona melalui upaya-upaya preventif salah satunya mentaati protokol kesehatan.

“Dalam peringatan RI tahun ini kita tidak melakukan kegiatan yang sifatnya keramaian untuk menjaga penularan virus vorona,” tandasnya. (rin/mlo)


Pos terkait