Sambut Idul Adha, Lurah Susunanbaru Kunjungi Sejumlah Masjid

  • Whatsapp
Lurah Susunanbaru Kecamatan Tanjungkarang Barat, Fajar Muntoni, S.T., saat ditemui di ruanh kerjanya.

Medialampung.co.id – Lurah Susunanbaru, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Kota Bandarlampung, Fajar Muntoni, S.T., mengunjungi masjid-masjid di wilayah setempat menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Fajar kepada medialampung.co.id mengatakan, berkunjung ke masjid-masjid guna mensosialisasikan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya



Terlebih di saat melakukan sholat Idul Adha juga pemotongan hewan kurban agar masyarakat tidak lalai menggunakan maske dan menjaga jarak.

Dan pemotongan hewan kurban untuk wilayah lingkungan dua akan dilaksanakan di lapangan SMK 9 yang terletak di kelurahan susunan baru.

“Melakukan pemotongan hewan kurban akan lebih baik di lapangan lebih luas dibanding mereka melakukan di masjid diman ruangan nya tertutup dan beresiko,” kata dia. 

Lanjutnya, warga dan ketua RT setempat sepakat melaksanakan di tempat terbuka. 

Selain itu, Kelurahan Susunanbaru juga menerima bantuan masker dari  Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19

Dan akan dibagikan kepada anak yatim dan masyarakat setempat ketika akan melakukan sholat Idul Adha pada hari Jumat 31 Juli 2020

Bantuan tahap keempat dari pemerintah kota Bandarlampung akan di terima, bantuan tersebut merupakan pembagian di bulan Juli tapi pelaksanaan pembagian di awal Agustus 2020. (ion/mlo)



Pos terkait