Sambut Idul Adha Relawan Covid-19 Pekon Trimulyo Semprot Desinfektan Massal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha (kurban) 2020, yang jatuh pada Jumat (31/7), Relawan Covid-19 Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan penyemprotan massal cairan desinfektan tempat ibadah (masjid), fasilitas umum (fasum) dan dirumah-rumah warga, Rabu (29/7).

Penyemprotan tersebut tentunya dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan konsistensi relawan Pekon Trimulyo, dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan virus corona, yang hingga saat ini belum berakhir.  

Bacaan Lainnya



Peratin Trimulyo Buchori, S.P. Menyampaikan Corona sampai saat ini belum hilang, karena itu antisipasi harus terus dilakukan. Maka selain penyemprotan massal yang digawangi oleh Relawan, Pemerintah pekon juga membagikan tempat cuci tangan untuk lokasi-lokasi  strategis seperti tempat yang sering menjadi titik kumpulan masa.

Pada kesempatan itu Buchori menegaskan sesuai maklumat pemerintah, sekarang ini dimasa new normal kegiatan ibadah di masjid sudah diperbolehkan. Maka dipastikan shalat Idul Adha tetap berjalan normal, hanya saja tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. 

“Kami tidak mau terlena dengan penerapan new normal lalu beranggapan sudah aman, justru dengan penerapan itu masyarakat harus taat menjalankan prokes,” ujarnya. 

Pada kegiatan penyemprotan massal tersebut, tampak dipantau langsung oleh petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa.  Kegiatan penyemprotan selesai pada pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan dengan diskusi bersama. 

Penyemprotan sendiri dilaksanakan Pukul  07.30 WIB secara serempak di 11 pemangku Pekon Trimulyo. (rin/mlo)



Pos terkait