Sambut Lebaran, Haji Latte Lambar Undang Bupati Acara Kopdar Bazar Kambing

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 06 Juli mendatang, Lampung Barat Ternak Etawa (Latte) Farm Kabupaten Lampung Barat akan melaksanakan Kopi Darat (Kopdar) Bazar Kambing di Pemangku Sinarmaju, Pekon Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu. 

Salah satu anggota Latte Lambar Yazid, dalam Kopdar dan Bazar Kambing tersebut akan mengundang Bupati Parosil Mabsus, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lambar, Camat Kebuntebu Ernwati, S.E., dan seluruh peternak dan belantik kambing di seluruh Kabupaten Lambar. Farm Latte Lambar. ‘Kita Tingkatkan Kualitas Ternak di Kabupaten Lampung Barat’. 

Dijelaskan Yazid dalam kopdar Bazar Kambing tersebut banyak hal yang diuntungkan seperti ajakan kepada masyarakat untuk membeli kambing yang sehat. Artinya masyarakat diberikan pemahaman tentang kambing sehat,

Disisi lain ajakan kepada peternak, untuk terus berupaya meningkatkan kualitas kambing, yang secara otomatis akan berdampak pada peningkatan pendapatan peternak. Dan salah satu cara peningkatan kualitas dengan mencari bibit pejantan dan babon kambing yang unggul. 

Seperti dicontohkannya, berkaca dengan Kabupaten Tanggamus, pemerintah setempat mendatangkan kambing jenis boer dari Australia dan di kawin silang dengan kambing lokal sehingga adanya kambing jenis saburai yang saat ini jadi kebanggan kabupaten tersebut. 

Oleh karena itu Yazid kembali mengulangi tujuan kopdar bazar kambing, terpeliharanya kambing yang sehat, kemudian adanya kegiatan pengobatan dan vaksin ternak gratis, pengenalan ternak kambing yang berkualitas dan penggunaan pakan alternatif bagi ternak kambing. “Kegiatan ini sengaja kita laksanakan menyambut bulan haji,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait