Sambut Nataru, Jajaran TNI dan Polri Gelar Ops Lilin Krakatau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, TNI dan Polri melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020 di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Senin (21/12).

Operasi Lilin Krakatau dilaksanakan selama 15 hari yaitu mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis, mengatakan, perayaan pergantian tahun ini dapat meningkatkan aktivitas masyarakat, yang tentunya dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes).

“Karena itu Polri melaksanakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari. Dimulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya akan mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis dan menegakkan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

“Sehingga masyarakat dapat merayakan nataru dengan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan Nataru ini jelasnya polri telah mempersiapkan 83.917 personel kemudian 15.842 TNI selanjutnya 55.806 personel instansi lainnya.

Semua personel tersebut akan ditempatkan pada 1607 pos pengamanan, 675 pos pelayanan di pusat keramaian seperti bandara, pelabuhan dan lainnya.

“Di masa pandemi ini. Kita harus lebih peduli jangan sampai Nataru kali ini menjadi klaster baru penyebaran covid-19,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait