Sambut New Normal, Aleg di Lambar Edukasi Warganya

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Banyak cara wakil rakyat dalam menyerap dan menghimpun aspirasi dari masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Lampung Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) I Heri Gunawan, S.T yaitu dengan memanfaatkan momentum mancing bersama sebagai sarana mengedukasi dan mendengarkan secara langsung keluh kesah dari konstituennya.

Kegiatan reses yang dikemas dalam mancing bersama tersebut dimanfaatkan oleh anggota dewan tiga periode itu untuk mengedukasi masyarakat dalam menyambut New Normal.  “Pandemi Covid-19 ini telah memukul sendi-sendi kehidupan kita semua, mulai dari aspek kesehatan maupun sosial-ekonomi. Untuk itu kita harus bersiap diri menyambut new normal, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah” kata Heri Gunawan di sela-sela mancing bersama di Pekon Balak Kecamatan Balik Bukit, Rabu (17/6/2020)

Bacaan Lainnya



Menurut Heri, inilah saatnya Lampung Barat bangkit dan berbenah, serta kembali membangun ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk dampak dari Covid-19. Untuk itu momentum reses yang dilakukan dalam satu minggu ini dimanfaatkan betul bukan hanya menyerap dan menghimpun aspirasi dari masyarakat melainkan juga melakukan edukasi bagaimana menyambut new normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat disinggung terkait penerapan new normal di Kabupaten Lampung Barat, Heri mengatakan mendukung upaya tersebut namun  dengan syarat ketentuan protokol kesehatan harus dipenuhi. Utamanya soal penggunaan masker bagi semua masyarakat, tanpa terkecuali dan mempersiapkan tempat cuci tangan di lokasi fasilitas umum.

Selain itu, lanjut Heri pengawasan harus tetap berjalan. Jangan dibiarkan bebas, karena kondisi saat ini masih dalam masa pandemi. “Kita semua harus bekerja sama, pengawasan bukan hanya tugas dari tim gugus tugas melainkan tanggung jawab kita semua, kita mulai dari kesadaran diri kita sendiri patuh dan taat terhadap anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan,” tutupnya. (lus/mlo)



Pos terkait