Sambut New Normal, Besok Disdikbud Akan Turun Ke Sekolah

  • Whatsapp
Sekretaris Disdikbud Lambar Ahmad Syukri

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar besok, Selasa (2/6/2020) akan turun ke sekolah sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam rangka sosialisasi pola pembelajaran bagi siswa di sekolah sambut era normal baru (new normal) untuk tahun ajaran baru.

“Kita sudah bentuk tim dan mulai besok (hari ini” Red) kita akan turun ke sekolah mensosialisasikan persiapan pola pembelajaran bagi siswa pada era new normal untuk tahun ajaran baru,” kata Sekretaris Disdikbud Ahmad Syukri, S.Pd mendampingi Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (1/6/2020). 

Bacaan Lainnya



Kata dia, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan skema pola pembelajaran pada era normal untuk tahun ajaran baru, jadi nantinya diharapkan pihak sekolah harus benar-benar siap, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, dan  apabila akan dilakukan pola belajar mengajar secara tatap muka maka akan ditetapkan protokol kesehatan secara ketat bagi para siswa.  

Lanjut dia, bila belajar mengajar dilakukan secara tatap muka maka akan ada sejumlah pola, seperti halnya akan diterapkan pembatasan jumlah siswa di dalam kelas, diberlakukannya pembelajaran bergilir antara daring dan langsung, penerapan protokol kesehatan bagi siswa juga akan dilakukan dengan ketat.

“Sejumlah pola untuk mempersiapkan era new normal di dunia pendidikan dilakukan untuk menjaga kesehatan siswa dari Covid-19. Dan saat ini skemanya sedang kita buat dan pada tahun ajaran baru akan mulai diterapkan,” tandasnya. (lus/mlo)



Pos terkait