Sambut New Normal, Uspika Balikbukit Turun Lakukan Sosialisasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id- Unsur pimpinan kecamatan (uspika) Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat yaitu Camat Balikbukit Balikbukit Drs. Akmal Hakim, Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri S.H, Kepala UPT Puskesmas Liwa Harjunadi S.ST, secara langsung menyambangi seluruh pekon dalam rangka sosialisasi menyambut kehidupan baru (New Normal) dengan konsep yang baru di tengah Pandemi Virus Corona  atau Covid -19, Rabu (3/6). 

Sekadar diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Pekon Padangcahya dan Sedampah Indah itu merupakan pelaksanaan di hari kedua setelah sebelumnya sosialisasi dilaksanakan di Pekon Kubuperahu dan Sebarus. Kegiatan itu akan berlanjut di enam pekon lainnya.

Bacaan Lainnya



Dalam kegiatan itu, Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim menerangkan  bahwa New Normal adalah kebijakan untuk membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas namun tetap dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak dilakukan sebelum adanya pandemi Covid-19 .

“New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona. Nah untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam penerapan new normal ini kami dari uspika dan lembaga terkait turun ke setiap pekon untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi prokol kesehatan agar terhindar dari wabah ini, karena ada kehidupan yang harus tetap berjalan ditengah pandemi ini,” terang Akmal. 

Ia menegaskan bahwa dalam penerapan new normal ini harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat dengan tetap disiplin  dalam menerapkan protokol Kesehatan mulai dari menggunakan masker saat bepergian, menjaga jarak saat berinteraksi sosial serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya dengan rajin mencuci tangan setelah beraktivitas.

“Tinggal bagaimana kedisiplinan dan kesadaran masyarakat untuk dapat melindungi diri sendiri dan orang-orang sekitar, meskipun secara umum di Lambar tidak ada tambahan kasus  Covid-19 namun kita harus tetap waspada,” tegasnya.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Liwa Harjunadi S.ST, menambahkan  bahwa terkait sosialisasi penerapan New Normal utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang telah ditetapkan. Sehingga bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran.

“Harapan kami kedisiplinan dalam penerapan New Normal ini diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah masih ada disekitar kita. Untuk itu aktivitas ekonomi/publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti tetap mengenakan masker, menjaga jarak saat berinteraksi sosial serta rajin mencuci  tangan,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait