Sambut Perhelatan Nasional Perpustakaan PM Pekon Puramekar Terus Berbenah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dukungan Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Lambar dan Gerakan Literasi Daerah (GLD) kepada Perpustakaan Puska Mandiri (PM) Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, yang menjadi perwakilan dari Provinsi Lampung pada lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan tingkat nasional 2021. 

Menyambut penilaian tingkat nasional Dispusip dan GLD Lambar serta pihak yang peduli literasi terus memberikan pembinaan secara kontinyu.

Bacaan Lainnya

Kabid Layanan Pustaka dan Pemberdayaan Gemar Membaca Salman, S,H, M.M., mendampingi Kadis Yudha Setiawan, S.Ip., mengatakan saat ini yang tengah digiatkan terdapat beberapa poin, seperti kegiatan pengambilan gambar dalam ruang sebagai langkah awal proses pengengkapan berkas penilaian untuk dikirim ke pusat.

Kemudian, pembinaan rutin oleh Dispusip Lambar, dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), kecamatan oleh camat dan sekcam, dan Pekon oleh peratin dan jajaran. 

“Kehadiran Diskominfo yang diwakili oleh Mustajaf, S.T., untuk memastikan Jaringan LAN Dan akses aplikasi online public acces catalog (Opac) Perpustakaan PM.

Selain itu juga mengecek kemajuan pembangunan pojok baca luar ruangan atau semua sarana outdoor. 

Seperti diketahui Perpustakaan PM, Pekon Puramekar menjadi perwakilan dari Provinsi Lampung di tingkat nasional setelah mencatatkan diri sebagai perpustakaan terbaik pada perhelatan serupa tingkat Provinsi Lampung Tahun ini. Keberhasilan itu tentunya menunjukkan keseriusan Pemkab Lambar dibawah komando Bupati Parosil Mabsus tentang komitmen Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. (r1n/mlo)




Pos terkait