Sambut Peringatan Hari Kartini, TP PKK Kabupaten Lambar Bagikan Bibit Tanaman-Masker

  • Whatsapp
foto lusi/mlo

Medialampung.co.id –  Dalam rangka menyambut peringatan hari Kartini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lambar membagikan bibit tanaman dan masker kepada seluruh kader  PKK se- Kabupaten Lambar.

Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Partinia, S.Pd, M.M didampingi Pengurus TP PKK Kabupaten menyerahkan bantuan bibit tanaman secara simbolis kepada TP PKK kecamatan di halaman kantor gedung PKK Komplek Pemkab Kecamatan Balikbukit, Senin (13/4). 

Bacaan Lainnya



”Kami TP PKK Kabupaten Lambar dalam rangka menyambut peringatan hari Kartini membagikan bibit tanaman dan masker kepada seluruh kader PKK se-Lambar. Kenapa diberikan bibit karena dalam rangka stay at home, kita berdiam diri dirumah saja tapi bukan berarti kita berdiam diri tidak mempunya aktivitas.  Jadi tergerak hati kami untuk membagikan bibit tanaman agar stay at home-nya dapat bermanfaat,” ujar Makcik–sapaan Partinia. 

Makcik mengungkapkan, Tim TP PKK Kabupaten Lambar telah membuat hidroponik sebagai bentuk percontohan bahwa Kabupaten Lambar sudah siap membantu kader dan warga apabila mereka membutuhkan bibit. Adapun jenis bibit tanaman yang dibagikan berupa terong, cabai, kemangi, bayam dan kangkung.  

“Setiap kecamatan kita berikan 200 bibit tanaman yang nanti akan disebarkan oleh ibu camat, dan  mungkin tidak mencukupi untuk seluruh masyarakat Lambar namun paling tidak kita telah mengajak masyarakat untuk stay at home-nya bermanfaat,” tegasnya.  

Sementara untuk masker, kata Makcik, Tim PKK Kabupaten Lambar telah menyiapkan sebanyak 5.000 pasang masker yang akan disebarkan kepada seluruh kader yang ada di seluruh kecamatan serta juga menyiapkan bantuan sembako sebanyak 6.000 paket. “Besok, Rabu sembako akan kita bagikan di Kecamatan Sekincau, tanggal 20 di Kecamatan Sukau ke petani petani, serta tanggal 21 di Kecamatan Balikbukit. Adapun isi sembako berupa  beras 5 kilogram, minyak, susu, sarden dan sabun cuci tangan dan masker,” bebernya.

Partinia berpesan  kepada seluruh ibu-ibu di Kabupaten Lambar dalam rangka hari Kartini agar memiliki peran dalam rumah tangga. “Saya berpesan kepada ibu-ibu dalam rangka hari Kartini, kita sebagai ibu dan sebagai wanita memiliki peran di dalam rumah tangga, kenapa dibagikan bibit agar ibu ibu bisa menanam tanaman yang bermanfaat bagi keluarga.  Stay At Home bukan berarti kita hanya diam di rumah saja, tapi manfaatkan pekarangan rumah hingga menghasilkan sayuran sehat untuk kebutuhan anak, suami, keluarga serta mengurangi aktivitas bepergian ke pasar,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait