Sambut Pilkada, DPC PDIP Metro Kukuhkan 1.200 Anak Ranting

  • Whatsapp
Ketua DPC PDIP Metro Anna Morindah saat mengukuhkan 1.200 anak ranting se-Kota Metro

Medialampung.co.id – Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro telah melakukan pengukuhan terhadap 1.200 anak ranting yang tersebar di 22 kelurahan se-Kota Metro.

Ketua DPC PDIP Kota Metro Anna Morinda mengungkapkan, pelantikan pengurus ranting dan anak ranting PDIP di lima kecamatan se-Kota Metro tersebut telah dilakukan sejak 4 Agustus dan berakhir pada 9 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya



“Saya bersyukur dan sangat berterimakasih karena DPC PDI Perjuangan pada hari ini 9 Agustus 2020 telah menyelesaikan seluruh kegiatan konsolidasi partai berupa pelantikan ranting dan anak ranting se Kota Metro. Terimakasih atas kesolidan seluruh DPC Partai, fraksi partai yang dimana fraksi partai merupakan koordinator-koordinator dalam penyelenggaraan pelantikan ranting dan anak ranting se Kota Metro ini,” ucap Anna.

Wanita yang juga merupakan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro tersebut meminta seluruh kader untuk solid bergerak karena akan dihadapkan dengan kerja-kerja besar yang harus dilakukan oleh partai.

“Kita ada beberapa kerja-kerja besar yang harus dilaksanakan oleh partai. Utamanya di dalam merangkul suara rakyat, pengawasan dan pengamanan suara rakyat. Mari berfokus untuk membantu jaringan-jaringan Seduluran kita didalam merangkul hati rakyat. Kepada ranting, anak ranting dan PAC partai, kami berharap untuk membantu warga kita, apakah sudah tercoklit dan dan terdapat untuk mengikuti pilkada 9 Desember 2020,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Metro 42 tahun silam tersebut juga meminta kadernya untuk membantu warga yang mendapat permasalahan saat pemilihan. Selain itu, kader partai berlambang banteng tersebut juga diminta untuk mengawal suara rakyat di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Bantu warga kita dalam melaporkan ke DPC partai bilamana ada kekeliruan yang dihasilkan dari coklit ataupun mereka melaporkan belum masuk DPT. Pastikan tentang pengamanan suara di awal bagi simpatisan-simpatisan kita di setiap kelurahan atau RW tempat saudara tinggal. Pada waktunya nanti ranting dan anak ranting yang bertugas sebagai saksi akan dilatih oleh BSPN Partai dan kemudian mulai melakukan pengamanan menggerakkan pemilih di TPS pada tanggal 9 Desember nanti, juga melakukan pengamanan suara setelah nya,” kata Anna.

Wanita yang merupakan warga Jl. Flores RT 036 RW 12 Kel. Ganjar Agung, Kec. Metro Barat itu mengaku bangga atas semangat para kader untuk berkoalisi dengan rakyat guna mewujudkan Kota Pendidikan yang unggul cerdas dan religius.

“Kerja keras dan kerja besar partai ini hanya dapat dilakukan ketika bergotong royong solid bergerak dan tetap berada di tengah rakyat, berkoalisi dengan rakyat. Saya berbangga memiliki anak ranting hingga DPC seperti teman-teman semua. Saya bersyukur bergerak bersama dengan teman-teman semua, merdeka,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) H. Gunawan menyampaikan kesiapannya untuk memenangkan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang khususnya di wilayah Metro Barat.

“Kami menghaturkan rasa terimakasih tidak terhingga atas dukungan seluruh anak ranting. Terimakasih kepada DPC PDIP Kota Metro yang selalu mendukung kami sehingga kami tidak patah semangat dalam menjalankan tugas. Saya sudah menekankan kepada seluruh kader di Metro Barat untuk berkomitmen, dimanapun dan dalam situasi apapun, kita punya kader yang terbaik yaitu mbak Anna Morinda. Maka kami siap solid bergerak mengantarkan mbak Anna Morinda menjadi walikota metro,” tandas Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Metro Barat. (pip/mlo)



Pos terkait