Sambut Pilratin, Linmas Pekon Mekarjaya Ikuti Pembinaan oleh TNI Koramil Sumberjaya  

Medialampung.co.id – Satuan Linmas Pekon Mekarjaya, Kecamatan Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengikuti pembinaan oleh Anggota TNI Koramil 422/06 Sumberjaya, yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki setempat, Rabu (12/1).

Pembinaan yang diberikan kepada Sebelah orang Linmas tersebut, semua hal mulai dari penggunaan pakaian, atribut, baris berbaris, tata cara melakukan pengamanan serta pemahaman tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari linmas tersebut. 

Bacaan Lainnya

Peratin Mekarjaya Atim, S.H., yang juga ikut memantau dari awal kegiatan itu menyebutkan, pembinaan seperti itu penting dilaksanakan untuk memberikan pemahaman lebih kepada petugas linmas tentang peran dan fungsi khususnya dalam menjalankan pengamanan untuk menciptakan keamanan pekon.

“Pembinaan ini dilaksanakan, selain upaya menanamkan kepada linmas tentang fungsinya. Juga pembekalan dalam meningkatkan keamanan lingkungan khususnya menyambut pesta demokrasi pemilihan peratin (pilratin) yang akan dilaksanakan sebentar lagi,” terang Atim.

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota TNI Koramil Sumberjaya yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para linmas.(r1n/mlo)

Pos terkait