Sambut Ramadhan, Riana Sari Warnai Jumat Berkah dengan Membagikan Bantuan

  • Whatsapp
Ketua PKK Riana Sari memberikan bantuan untuk antisipasi Covid-19.

Medialampung.co.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung Riana Sari mewarnai program Jum’at barokah kembali membagikan bantuan untuk mengantisipasi wabah virus corona (Covid-19).

Kali ini, bantuan yang diberikan berupa 25 unit wastafel portable, 1.050 Alat Pelindung Diri (APD), 3.600 rapid test, 300 kotak masker, 150 paket sembako dan 200 Kg beras serta 100 nasi kotak.

Bacaan Lainnya



Bantuan akan didistribusikan kepada 15 Kabupaten/kota, kemudian ke 30 rumah sakit rujukan Covid-19, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Polda Lampung untuk APD, rapid test, masker di 25 titik pusat keramaian dan di Terminal Rajabasa juga Terminal Panjang untuk wastafel portable.

Bantuan juga diberikan kepada 5 Panti (Panti Kemalapuji, Panti Raudatulaitam, Panti Al-Mukaromah, Panti Darulalya), Petugas kebersihan, dan warga di sekitar Mahanagung, serta masyarakat yang membutuhkan.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan tinggi kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam acara Jum’at Barokah ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua serta dapat memotivasi masyarakat untuk ikut berbagi kepada sesama,” ujar Riana, saat memberikan bantuan tersebut di Mahanagung, Bandarlampung, Kamis (23/4).

Dalam kesempatan itu, Riana juga mengucapkan “Selamat Hari Kartini” kepada seluruh perempuan Indonesia.

“Semoga kita semua bisa mewarisi semangat perjuangan beliau dengan memberikan kontribusi dan kiprah terbaik bagi bangsa dan negara. Salah satunya adalah dengan memberikan aksi nyata, saling berbagi, saling menguatkan dan saling memberi semangat untuk bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19,” jelas Riana.

Riana menuturkan dirinya beserta seluruh organisasi wanita secara berjenjang dari kabupaten/kota, kecamatan, sampai ke tingkat desa/kelurahan terus bergerak mengedukasi masyarakat dan memberikan bantuan, sekaligus membantu menyalurkan bantuan dari para donatur kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, penyaluran bantuan secara bertahap kami informasikan melalui media cetak dan media sosial. Kegiatan Jum’at Barokah secara  resmi juga akan kami sampaikan kepada ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Lampung,” jelasnya.

Adapun beberapa pihak yang ikut berkontribusi kali ini diantaranya Bhayangkari Polda Lampung, Bank Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung.

Atas nama pribadi dan keluarga, Riana mengucapkan selamat melaksanakan ibadah Ramadhan dan mohon maaf lahir dan batin. 

Harapannya masyarakat Lampung diberikan kesehatan, kemudahan dalam melaksanakan ibadah ramadhan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. 

“Cukup lakukan ibadah di rumah dan tunda mudik di hari raya. Insya allah dengan semangat dan kerjasama kita semua, kita akan mampu melewati pandemi ini. Tetap semangat, lindungi diri, lindungi keluarga, dan lindungi sesama untuk Lampung Berjaya,” ujarnya. (*/mlo)



Pos terkait