Sambutan Meriah untuk Calon Dandim Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Letkol CZI Beni Setiawan, calon pejabat Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lampung Barat, mengikuti prosesi penyambutan oleh anggota Kodim 0422 Lambar dan Persatuan Istri Tentara (Persit) yang digelar di Makodim setempat, Rabu (18/12).

Prosesi penyambutan dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T., diawali pengalungan dan pemakaian tradisi baju adat dari Lambar yang di berikan oleh Pjs. Pasipers Kodim 0422/LB Kapten Inf Suroto, kemudian di sambut meriah oleh anggota kodim dan di sambut dengan tarian adat oleh pelajar TK Kartika II-42 .

Bacaan Lainnya



“Tradisi ini dilakukan sebagai wujud rasa kebanggaan terhadap satuan yang bertujuan agar personel yang baru masuk satuan, memiliki kebanggaan terhadap satuan, memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya, dan tradisi ini pun lazim diselenggarakan apabila akan adanya setiap pergantian Komandan Kodim yang baru,” ungkap Letkol Kav Adri Nurcahyo.

Terusnya, acara tradisi satuan penyambutan calon Dandim 0422 Lambar yang baru ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan serah terima jabatan. ”Ini merupakan salah satu rangkain kegiatan untuk prosesi serah terima jabatan,” imbuhnya.(nop/mlo)



Pos terkait