Sanggar SMKN 1 Waytenong Persiapkan Diri Hadapi Liga Tari Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Siswa didik SMK Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), terus berlatih ekstra sebagai persiapan menghadapi Liga Tari Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan pekan depan pada 24 Agustus di Taman Budaya Bandar Lampung.

Nadia, salah satu peserta tari Sanggar SMKN 1 Waytenong mengatakan, dalam event tersebut SMKN 1 Waytenong yang menjadi utusan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan menampilkan tari Tari Sekura (topeng) yang menjadi salah satu seni andalan dari kabupaten tersebut.

Bacaan Lainnya



Dan untuk memberikan hasil yang baik, maka sejak beberapa pekan ini sembari mengisi kegiatan belajar yang masih menerapkan secara online (daring) anggota sanggar menggiatkan latihan di sekolah.

“Kami usung tari sekura karena menggambarkan masyarakat Lampung Barat, yang masih mengedepankan gotong royong,”

Begitu juga ditambahkan Dina Amelia, pada dasarnya banyak sekali jenis tari khususnya adat lampung, namun pada momentum ini Tari Sekura menjadi tari yang memiliki keunikan tersendiri dan menjadi khas Kabupaten Lampung Barat sehingga dipilih sebagai tari yang diusung.

“Kita mengetahui Provinsi Lampung seperti halnya adat Lampung banyak sekali seni tari yang dimiliki, sehingga untuk lebih beragam SMKN 1 Waytenong yang menjadi utusan mengusung Tari Sekura,” ungkapnya.

Ke Dua siswi tersebut berharap Tari Sekura, yang akan diusung akan berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Lambar.

“Kepada teman-teman dan masyarakat kami minta doanya agar keikutsertaan kami dalam liga seni ini meraih hasil yang membanggakan,” harapannya. 

Terpisah, Kepala SMK Drs. Tukimin, M.Pd., membenarkan jika SMKN 1 Waytenong terpilih sebagai perwakilan pada liga tari tingkat Provinsi Lampung.

“Alhamdulilah dengan menjadi perwakilan anak-anak semangat mengikutinya dengan latihan yang cukup baik,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait