Santri Al Falah Meriahkan Kirab Resolusi Jihad

  • Whatsapp
Para santri dan guru pondok pesantren Al Falah Krui foto bersama usai mengikuti Kirab Resolusi Jihad sekaligus upacara dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019. - Foto Dok

Medialampung.co.id Sekitar 200 Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) ikut memeriahkan kirab resolusi jihad dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (22/10).

Ketua Yayasan Ponpes Al Falah Krui, KH. M. Nurhadi, mengatakan Kirab Resolusi Jihad tersebut yang diikuti para santri se-Kabupaten Pesbar salah satunya dari Ponpes Al Falah Krui itu dalam rangka mengenang perjuangan para santri dahulu dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bacaan Lainnya



“Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 yang mengusung tema Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia, diharapkan bisa menjadi makna tersendiri bagi para santri,” katanya.

Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Pesbar itu juga berharap dengan dilaksanakannya peringaran hari santri itu, kedepannya para santri di Kabupaten Pesbar pada umumnya dan di Ponpes Al Falah Krui khususnya terus berkiprah dan berperan dalam rangka menjaga kesatuan Republik Indonesia.

“Kedepan kita berharap para santri di Kabupaten Pesbar tetap berakhlak dan terus belajar dengan baik di semua bidang baik di bidang agama dan pendidikan lainnya,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, dapat tercapai tujuan untuk perdamaian dunia sesuai dengan tema hari santri di taun 2019. Selain dilaksanakannya Kirab Resolusi Jihad, para santri juga menggelar upacara peringatan hari santri sekaligus menggelar shalawat bersama yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung.

Ditambakannya, atas nama FKPP Pesbar ia juga mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2019, dan berharap seluruh santri di setiap Ponpes terutama yang ada di Negeri Para Sai Batin dan Ulama dapat terus lebih maju dan berkembang serta dapat terus berkiprah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pesbar ini.

“FKPP Pesbar saat ini juga sudah mulai merencanakan persiapan untuk peringatan hari santri di tahun 2020 mendatang, sehingga pada peringatan hari santri kedepan dapat lebih meriah,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait