Sapi Kurban Pejabat Pemkab Pesawaran akan Disembelih di Islamic Center Ar Royyan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak empat ekor sapi yang merupakan kurban dari beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat di Sekretariat Pemda akan disembelih di halaman Islamic Center Ar Royyan Gedongtataan, pada Jumat (31/7) usai shalat Ied.

“Untuk sementara ini baru empat ekor sapi dari urunan OPD, dan sekda, ada satu ekor sapi dari Dinas Kesehatan, dan satu ekor dari Baznas,” ungkap Kepala Bagian Kesosmas Pesawaran, A. Razak, Rabu (29/7).

Bacaan Lainnya



Dikatakan, untuk pelaksanaan ibadah shalat Ied, tim satgas covid-19 pesawaran sudah mensosialisasikan agar pelaksanaan shalat Ied tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Seperti cuci tangan pakai sabun, setiap jamaah membawa sajadah masing- masing 

“Rencananya pak Bupati akan berkurban dan shalat Ied di Desa Bumi Agung Tegineneng,” ucapnya 

Dijelaskan, untuk kupon daging kurban diperkirakan mencapai sekitar 600 kupon. Dan akan bertambah sesuai dengan jumlah hewan kurban terakhir yang dikonfirmasi pada Kamis (30/7).

“Itu diperkirakan satu ekor sapi dengan ukuran rata rata 150 kilo, maka 4 ekor sapi berarti 600 ekor. Namun lihat besok siapa tahu ada tambahan hewan kurban lagi,” jelasnya.

Penerapan disiplin protokol kesehatan, tidak hanya diterapkan pada pelaksanaan shalat Ied. Namun juga dalam pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging kurban juga tetap menerapkan disiplin protokol dengan melibatkan petugas terkait. (ozi/mlo)



Pos terkait