Sapit Alpian Kembali Dilantik Sebagai Pj Peratin Pajaragung 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk menindaklanjuti surat keputusan (SK) Bupati tentang pengangkatan Penjabat (Pj) Peratin Pajaragung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat. Camat Belalau Drs Akmal Hakim melantik sapit alpian S.H, sebagai Pj Peratin Pajargung, Senin (7/6).

Pelantikan yang dilaksanakan di balai pekon setempat itu, merupakan prosesi pelantikan lanjutan setelah pelantikan pertama untuk periode Juni 2020 –Juni 2021 dilanjutkan untuk periode  juni 2021 hingga Juni 2022 mendatang.     

Bacaan Lainnya


Usai prosesi pelantikan, Camat Belalau Drs. Akmal Hakim menyampaikan selamat atas kembali dipercayakannya amanah untuk menjabat sebagai Pj Peratin Pajaragung, selanjutnya ia berpesan agar Pj peratin dapat melanjutkan roda pemerintahan pekon untuk menjamin kegiatan pelayanan masyarakat terus berjalan. 

“Kami berharap roda pemerintahan pekon tetap berjalan maksimal, karena meski sebagai penjabat namun tugas dan tanggungjawab sebagai seorang pemimpin pekon harus dijalankan dengan baik, salah satunya dengan melanjutkan program pembangunan yang telah disusun,” pesan Akmal. 

Selain itu, ia juga menegaskan kepada Pj peratin agar mengoptimalkan pengelolaan dana desa (DD). Apalagi anggaran yang dikelola tidak sedikit dan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah, pihaknya meminta agar peratin terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah kecamatan baik dalam pengelolaan APBP maupun program kegiatan lain agar terbangun sinergitas antara pemerintah kecamatan dan pekon.

“Pemerintah di tingkat pekon merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan, sehingga kita berharap Pj peratin dapat menjalin koordinasi dan komunikasi dengan mitra kerja dan lintas sektor sebagai bentuk sinergitas,” imbuhnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa mengingat Pj Peratin Pajaragung dijabat oleh ASN maka seorang penjabat juga tetap memiliki kewajiban untuk dapat menyelesaikan tugas–tugas ASN. 

“Tentunya harus dapat membagi waktu karena selain diamanahkan sebagai Pj Peratin, yang bersangkutan juga merupakan bagian dari ASN di Kecamatan Belalau, sehingga selain bertanggungjawab terhadap amanah yang diemban juga harus bertanggungjawab pada profesinya dan keduanya harus berjalan maksimal,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Pj Peratin Pajaragung Sapit Alpian, S.H, menyampaikan ungkapan terimakasih atas kepercayaan pimpinan dan amanah dari masyarakat untuk melanjutkan roda pemerintahan pekon Pajaragung hingga Juni 2022 mendatang, dirinya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat serta memaksimalkan seluruh program kegiatan yang telah dirancang.

“Tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, tapi secara bertahap kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya dan mensukseskan program yang ada mulai dari pemerintahan, pembangunan serta pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(edi/mlo)




Pos terkait