Saply Segera Dilantik Sebagai Bupati Mesuji Definitif

  • Whatsapp
Plt. Bupati Mesuji Saply TH

Medialampung.co.id – Status pelaksana tugas (Plt) yang disandang Saply TH, tampaknya akan segera berakhir. Dalam waktu dekat Saply bakal dilantik menjadi Bupati Kabupaten Mesuji definitif.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab  Kabupaten Mesuji Angga Pramudita, membenarkan informasi tersebut. “Ya bener, SK (pengangkatan) itu sudah diterbitkan (Mendagri), sekarang sudah turun dan sudah di Provinsi,” kata Angga, Rabu (29/1).

Bacaan Lainnya



Sedangkan untuk jadwalnya Angga belum bisa membeberkan kapan. “Untuk jadwal pelantikan kami masih menunggu dari provinsi, namun berdasarkan aturan, setelah SK itu keluar paling lama empat belas hari harus dilantik yang pasti akan kita beri kabar kepada kawan-kawan media kapan waktunya,” ujar Angga.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Wabup Mesuji, Saply TH sebagai pelaksana tugas (Plt) untuk Bupati Mesuji. Hal itu dilakukan setelah Bupati Mesuji, Khamami ditetapkan sebagai tersangka oleh (KPK) Komisi pemberantasan Korupsi dalam kasus dugaan suap terkait pembangunan proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2018.

Atas kasus tersebut, Khamami divonis bersalah oleh Majelis Hakim Tipikor pada Pengadilan Tanjungkarang, selama delapan tahun penjara. (rnn/mlo)



Pos terkait