Sat-Binmas Polres Lambar Beri Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat-Binmas) Polres Lampung Barat memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada pelajar SMAN 1 Liwa Kecamatan Balikbukit, yang dipusatkan di sekolah setempat Rabu (4/3/2020).

Kasat Binmas Polres Lambar Iptu Suherman, SH., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK.,M.H., melalui Kanit Bintibmas Aiptu. Yusuf, S.H., yang juga menjadi nara sumber dalam penyuluhan tersebut mengatakan, kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Bacaan Lainnya



“Kenakalan remaja merupakan gejala patologis sosial pada remaja yang disebabkan oleh suatu bentuk pengabaian sosial yang pada akhirnya menyebabkan perilaku menyimpang,” ungkap Aiptu Yusuf.

Ia berpesan kepada seluruh pelajar agar menghidari kenakalan remaja dengan cara selektif memilih teman dalam bergaul. Kenakalan remaja di Indonesia sekarang meningkat, baik kwalitas maupun kwantitas.

“Jangan sampai pelajar di SMAN 1 Liwa termasuk di dalamnya, dan ikut-ikutan masuk dalam geng motor karena sangat di sayangkan prestasi yang bagus di SMA 1 Liwa akan tercoreng dengan masalah sepele,” ujarnya.

Selain itu ia juga memberikan motivasi agar rajin belajar dan tidak ikut- ikutan dengan hal negatif di luar sekolah. “Jangan sia-siakan pengorbanan orang tua, balas dengan sikap dan tindakan yang positif sebagai pelajar,” kata Yusuf.

Di akhir arahannya Yusuf mengingatkan agar siswa bijak dalam menggunakan medsos dan tidak menyebarkan berita hoax dengan meneliti terlebihdahulu sebelum di share.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Liwa Aruji Karta Winata mengucapkan terima kasih kepada Polres Lambar khususnya sat Binmas yang telah memberikan dukungan moril baik tenaga dan pikiran dalam memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada pelajar SMAN 1 Liwa. (nop/mlo)



Pos terkait