Sat Reskrim Polres Lambar Cek Ketersediaan Masker di Pasaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Barat mengerahkan seluruh jajarannya untuk mengecek ketersediaan masker di pasaran. Hal itu dilakukan untuk mencegah penimbun masker yang memanfaatkan kepanikan masyarakat terhadap bahaya virus corona.

Pengecekan stok masker di lakukan oleh anggota Sat Reskrim Polres Lampung Barat maupun Polsek jajaran di sejumlah apotek, minimarket/toko yang berada di Wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Bacaan Lainnya



Kasat Reskrim Polres Lampung Barat AKP Made Silpa Yudiawan,S.Ik.S.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik.,M.H., mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan stok masker terutama di apotek dan minimarket.

Hal itu dilakukan menyusul informasi sulitnya masyarakat memperoleh masker di minimarket/toko.

Ia menjelaskan, dari hasil pengecekan pihaknya di 18 Apotek dan 4 minimarket/toko yang menjual masker stok rata-rata persediaan masker di apotek-apotek di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat sudah banyak yang kosong mulai dari awal bulan Februari kemarin.

Hanya dua tempat yang masih ada stoknya itu juga sedikit seperti toko obat Saondra dan apotek Saondra masih ada 2 kotak dan 15 lembar merk sensi, serta Alfamart Simpang Rawas ada 7 bungkus dengan isi 1 bungkus 5 lembar merk skrineer.

“Ternyata stok kosong. Kami akan lakukan penelusuran, karena barang habis di tengah permintaan yang sangat tinggi, kami juga akan melakukan pengecekan dan koordinasi ke berbagai pihak atas kekosongan tersebut,” tegas AKP Made Silpa Yudiawan.

Pihaknya meminta masyarakat tidak panik hingga melakukan pembelian secara besar-besaran. “Masyarakat jangan panik hingga berujung beli dengan harga tidak masuk akal. Tetap waspada dan jaga kesehatan,” tuturnya. (lus/mlo)



Pos terkait