Sat Reskrim Polres Pringsewu Tangkap Pelaku Pembobolan Kotak Amal Masjid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Team Khusus Anti Bandit Sat Reskrim Polres Pringsewu kurang dari 2×24 jam berhasil membongkar aksi pencurian kotak amal di sejumlah masjid dan mushola. 

Dua orang yang diamankan yakni AS (24) dan BR (13) yang ternyata merupakan warga Tanggamus. Aksi mereka yang terekam CCTV pun, sempat viral di media sosial.

Bacaan Lainnya

“Rabu (25/8) siang tekab 308 Sat Reskrim telah mengamankan dua tersangka pencurian uang kotak amal berinisial AS dan BR,” jelas kasat Reskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK. 

Dua warga Tanggamus yang terdiri dari seorang pria dewasa berinisial AS dan seorang anak dibawah umur berinisial BR diamankan atas dugaan melakukan pencurian kotak amal di sejumlah masjid dan mushola.

Terungkapnya pembobolan kotak amal tersebut saat aksinya terekam CCTV. Berbekal laporan dan diperkuat rekaman CCTV di pimpin Kasat Reskrim kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi yang diduga sebagai pelaku. 

“BR kami amankan di rumahnya di wilayah Pekon Tanjung Begelung Kecamatan Pulau Panggung, sedangkan tersangka AS kami ringkus saat sedang memperbaiki sepeda motornya di sebuah bengkel di daerah Muncang Kecamatan Talang Padang,” bebernya.

Selanjutnya BR dan AS dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. 

“Namun karena salah satu tersangka masih dibawah umur maka tetap mengacu pada UU No.11/2012 tentang peradilan anak,” jelas Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata. (sag/mlo)


Pos terkait