Satgas Covid-19 Bandarlampung Tertibkan Kerumunan di Cafe Street Boba

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Grand Opening Cafe Street Boba yang berada di Jl. ZA Pagar Alam pada Sabtu (6/2) siang ditertibkan Tim Satgas Covid-19 karena tidak mematuhi protokol kesehatan dengan berkerumun dan tidak menjaga jarak.

Tim Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung menerima laporan dari warga jika Cafe Street Boba sedang mengadakan Grand Opening tapi terlihat pihak manajemen Cafe Street Boba tidak melakukan himbauan kepada customer untuk mengikuti instruksi Pemkot Bandarlampung agar tidak berkerumun.

Bacaan Lainnya

Penertiban terpaksa dilakukan saat tim satgas Covid-19 mengecek langsung ke lokasi kerumunan pembeli terlihat membludak tanpa adanya protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan tidak ditemukan alat untuk mencuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh.

Sementara Owner Street Boba, Bagja, saat ditemui di lokasi grand opening mengatakan, ini yang pertama Street Boba buka di Bandarlampung sebagai franchise, sedangkan pusatnya berada di Jakarta.

“Memang pada saat kita grand opening costumer sudah menunggu lama di luar toko kita. Kita tidak dapat mengantisipasi karena membludaknya pesanan dari customer dan memang sebelumnya ada pengecekan suhu tubuh bagi pembeli yang ingin memesan minuman Boba,” tuturnya.

Bagja mengakui jika kurang mengantisipasi saat banyaknya pembeli di saat pemerintah sedang gencar-gencarnya menghimbau kepada semua pengusaha dan pedang untuk membatasi pengunjung.

“Kita akan mengevaluasi kembali agar tidak ada lagi kerumunan bagi pengunjung yang ingin memesan minuman Boba di cafe kami,” tutupnya.(*/mlo)


Pos terkait