Satgas Covid-19 Batubrak Salurkan Sembako dan Serahkan Surat Hasil Swab PCR

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat yang dipimpin Camat Batubrak Mat Suhyar, S.I.P, menyalurkan bantuan sembako kepada seluruh warga yang terkonfirmasi positif Covid-9 dan sedang menjalani isolasi mandiri di Pekon Sukabumi, Jumat (2/7).

Selain sembako yang berasal dari pemerintah pekon setempat itu, Satgas Covid-19 juga menyampaikan surat hasil pemeriksaan Swab PCR untuk meyakinkan para pasien yang terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Mat Suhyar yang didampingi Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas setempat, aparatur kecamatan dan pekon, Babinsa serta Bhabinkamtibmas memberikan support kepada seluruh pasien agar jangan merasa diasingkan dan tetap semangat untuk sehat dengan mengikuti arahan petugas kesehatan dan Satgas Covid-19.

“Bantuan sembako ini berasal dari anggaran Pemerintah Pekon Sukabumi, nanti untuk bantuan dari Dinas Sosial sudah kita ajukan dan mungkin sedang dalam proses. Selain sembako kita juga menyerahkan surat keterangan hasil swab PCR kepada 39 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah setempat,” terangnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri itu membutuhkan kecukupan pangan dan asupan gizi, sehingga hal ini menjadi perhatian bersama untuk saling membantu serta memberikan support dan semangat para pasien lekas pulih.

“Kita mengajak masyarakat agar dapat memberikan support dan dukungan terhadap pasien yang positif  terpapar Covid-19. Apa yang bisa kita bantu kita bantu, karena tidak satupun yang menginginkan penyakit ini, semoga dengan dukungan yang kita berikan dapat membantu kesembuhan pasien yang terpapar virus ini,” harapnya. 

Disamping itu, dengan adanya warga yang terpapar Covid -19 ini pihaknya berpesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi aktivitas di luar rumah.

“Berbagai upaya pencegahan sudah kita lakukan termasuk melakukan penyemprotan disinfektan, namun masyarakat harus tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan yang dapat menghindarkan kita dari wabah ini,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait