Satgas Covid-19 Ciptawaras Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian bersama relawan, aparat pekon dan pemangku melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara menyeluruh di lingkungan pekon tersebut, Senin (19/4).

Penyemprotan dilakukan di fasilitas umum, tempat ibadah, fasilitas pemerintahan, dan rumah-rumah warga. “Anggaran kegiatan penyemprotan cairan desinfektan itu dianggarkan lewat Dana Desa (DD),” terang Peratin Sunayah. 

Bacaan Lainnya


Dijelaskannya, kegiatan tersebut menjadi rutin pekon yang bisa dilaksanakan per tiga bulan sekali, disesuaikan dengan kemampuan dana yang dimiliki pekon. 

Kita berharap dengan penyemprotan ini, tidak terjadi kasus masyarakat terkonfirmasi Covid-19, dengan catatan tidak hanya bisa terhindar karena sudah ada penyemprotan melainkan warga harus tetap konsisten dalam mentaati protokol kesehatan (prokes), imbuhnya. 

Disebutkan Sunayah, selain penyemprotan disinfektan di semua fasilitas, melalui DD tahun ini kembali digulirkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kepada warga yang masuk kategori terdampak, yang ditentukan oleh Satgas Covid-19 pekon.

Seperti warga yang kehilangan mata pencaharian, yang mengalami penyakit menahun dan warga yang belum memperoleh bantuan bentuk lainnya.

“Kita berharap masyarakat yang masuk kategori penerima BLT-DD dapat memanfaatkan dengan baik, sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya. (r1n/hrs/mlo)




Pos terkait