Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan Monitoring KBM Tatap Muka 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim satgas penanganan Covid-19 kabupaten lampung barat bersama satgas Kecamatan Balikbuit melakukan monitoring  kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sejumlah sekolah, Jumat (10/9).

Monitoring yang dilaksanakan untuk meninjau penerapan protokol kesehatan di sekolah tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sekuting Terpadu, MIN 2 Lambar, PAUD Alif Kelurahan Waymengaku dan SD Negeri 1 Waymengaku.  

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu, tim satgas melakukan pengecekan terkait kesiapan sarana prasarana pendukung dalam penerapan prokes seperti suasana ruang kelas belajar, tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga jarak siswa dalam belajar dalam ruangan.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Balikbukit Edi Jaya Saputra, S.STP, M.Si, mengatakan, dalam monitoring itu pihaknya mendampingi Tim Satgas Kabupaten untuk memastikan pelaksanaan KBM tatap muka berjalan sesuai standar protokol kesehatan secara ketat.

“Semuanya sudah menjalan prokes dengan baik, mulai dari masuk kelas setiap siswa menjalani pengecekan suhu tubuh dan wajib mencuci tangan. Selanjutnya kapasitas ruang kelas juga batasi sebanyak 50% sehingga KBM dibagi menjadi dua ship,” jelasnya .

Terkait adanya siswa yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 seperti di SMPN 1 Sekuting, SDN 1 Waymengaku dan MTsN 1 Lambar, terusnya, meski sempat diliburkan namun kini pelaksanaan KBM di sekolah itu sudah kembali digelar.

“Waktu itu sempat di liburkan, tapi saat ini sudah mulai masuk kembali dan dan semoga adanya kasus siswa yang terpapar ini merupakan kejadian pertama dan terakhir kalinya, sehingga semua harus konsisten menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” pesannya

Apalagi, lanjut Edi, sejak awal dikeluarkannya kebijakan pelaksanaan KBM tatap muka ini mendapat respon yang antusias dari para siswa yang selama ini sudah sangat merindukan suasana belajar di sekolah.

“Semoga KBM tatap muka ini terus berjalan lancar dan Dalam penerapan prokes, harus didukung oleh seluruh warga sekolah mulai dari satgas Covid-19 di tingkat sekolah, murid hingga tenaga pendidik yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun serta setelah selesai sekolah siswa diminta segera pulang kerumah,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait