Satgas Covid-19 Kebuntebu Gelar Gaplin Prokes di Pasar Minggu Pekon Purajaya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya menekan angka penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Koramil 422-06/Sumberjaya, Kodim 0422/Lampung Barat bersama Satgas Kecamatan Kebuntebu melakukan pemantauan pasar tradisional (Pasar Minggu) Pekon Purajaya, Minggu (5/9).

Disampaikan petugas Babinsa Pekon Purajaya, acara itu terlaksana berkat kekompakan antara aparatur kecamatan dengan satgas Covid-19 pekon.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Babinsa, secara terus menerus dan berkesinambungan, TNI khususnya Koramil 422-06/Sumberjaya akan terus menghimbau masyarakat termasuk pedagang dan pengunjung pasar agar senantiasa memiliki kesadaran terhadap disiplin menjalankan disiplin prokes ketika berada ditempat keramaian atau saat beraktivitas diluar rumah.

“Gaplin prokes dalam pengawasan ini sebagai bentuk upaya jajaran Koramil 422-06/Sumberjaya dan pihak kecamatan serta pekon dalam memberikan kenyamanan terhadap aktivitas warga di pasar,” katanya. 

Sementara Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., mengatakan bahwa gaplin seperti di pasar akan terus dijalankan di semua pasar kecamatan itu. Walaupun saat ini tingkat penyebaran virus corona terus menurun.

“Kepada semua komponen masyarakat saya harapan tetap melakukan kewajiban khususnya dalam mentaati protokol kesehatan, dan ketika ada panggilan vaksin agar tidak ragu, karena apa yang dilakukan pemerintah adalah untuk kebaikan masyarakat khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum selesai,” tandasnya. (rr1n/mlo)


Pos terkait