Satgas Covid-19 Kebuntebu Gelar Ops Yustisi dan  Sosialisasikan Perbup No.46/2020 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satgas Covid-19 Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus konsisten menjalankan peran untuk mencegah penularan virus yang berasal dari wuhan China tersebut serta melaksanakan operasi (ops) yustisi. 

Seperti Rabu (14/10), dipimpin Camat Indrayani, M.Pd., didampingi Kasi Trantib, Babinsa, Babinkamtibmas, tim puskesmas, aparat Pekon Purawiwitan, LHP dan  Linmas pekon melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan peraturan Bupati Lambar No.46/2020 di pasar Purawiwitan. 

Bacaan Lainnya



Dimana berdasarkan data Satgas Covid-19, 90 % pengunjung pasar dan pedagang telah mentaati protokol kesehatan terutama penggunaan masker. 

Dan bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan tegas diberi sanksi seperti tertuang dalam perbup No.46/2020, dimana ada sepuluh pengunjung pasar yang mendapatkan teguran tertulis oleh petugas. 

“Kegiatan ini intens kami laksanakan secara berkeliling setiap hari pasar di titik-titik pasar di kecamatan ini. Karena di lokasi pasar menjadi saat yang tepat dalam mengajak masyarakat tetap taat menjalankan protokol kesehatan dan mensosialisasikan perbup No.46/2020, sehingga masyarakat betul-betul mengetahui dan memahami tujuan dari perbub tersebut,” ungkap Indrayani. 

Pihaknya berharap jika dalam kegiatan ini ada 90 % warga yang taat, diharapkan saat pemantauan pekan berikutnya meningkat menjadi 99 %.

“Pesan kami penerapan protokol kesehatan ini bukan hanya dilaksanakan saat ke pasar saja, melainkan di semua tempat terutama saat ada lawan komunikasi bertatap muka, baik dirumah, maupun diluar rumah,” imbaunya. 

Peratin Purawiwitan Romli, menyampaikan terima kasih atas keaktifan Satgas covid kecamatan yang intens melakukan pemantauan seperti itu.

“Dengan upaya begini pemerintah bukan hanya mengingatkan tetapi juga melakukan pengawasan dan pemberian sanksi. Sehingga masyarakat betul-betul dapat mentaati dan mengetahui lebih dalam pentingnya melakukan jaga-jaga dalam mencegah penularan covid-19 yang sampai sekarang belum ditemukan obatnya, dan sudah banyaknya korban nyawa yang berjatuhan,” ujarnya.

Romli juga menegaskan agar siapa saja yang berkunjung ke pasar itu agar mentaati protokol kesehatan.

“Dengan masyarakat memakai masker, artinya masyarakat telah membantu petugas dalam mengajak untuk bersama-sama menjaga diri dari virus corona,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait