Satgas Covid-19 Kebuntebu Pantau Aktivitas Pengunjung Pasar Purawiwitan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejak terjadinya pandemi Covid-19, terutama setelah terbentuknya Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan (prokes), pasar menjadi salah satu lokasi pemantauan Satgas dalam rangka mengajak masyarakat taat menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak yang menjadi tatanan baru memutus rantai penularan virus corona tersebut.

Seperti, setiap hari Rabu salah satunya di Kecamatan Kebuntebu Pasar rakyat Pekon Purawiwitan intens diberikan pemantauan oleh Satgas Covid-19 kecamatan dan pekon.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan pemantauan aktifitas pengunjung pasar ini, terus kami pantau dan berikan pembinaan kepada warga yang tidak mentaati serta edukasi penerapan protokol kesehatan yang terus kami gaungkan,” terang Camat Kebuntebu Agus Supriatna, S.P. 

Dan karena hingga saat ini virus corona belum hilang, pihaknya meminta masyarakat agar jangan sampai lalai dalam mentaati protokol kesehatan. 

Ditempat yang sama Peratin Purawiwitan Romli berharap, dengan penegakan protokol yang terus dilakukan masyarakat semakin mengerti pentingnya penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

”Upaya prokes ini menjadi salah satu cara yang paling baik saat ini untuk mencegah penularan virus corona yang dapat menulari siapa saja tersebut,” pintanya. (r1n/hrs)


Pos terkait