Satgas Covid-19 Kecamatan Harus Tegakkan Prokes di Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana memperkuat Satgas Covid-19 per kecamatan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan mematuhi 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Setiap Satgas Kecamatan diberi wewenang untuk mengingatkan warga yang agar tidak berkerumun dan melaporkan apabila masih ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengundang keramaian.

Bacaan Lainnya


Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meminta kepada semua unsur Tim Satgas Kecamatan yang terdiri dari Linmas, RT, Kepala Lingkungan dan para Lurah agar lebih gencar lagi dalam mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Di Kecamatan Telukbetung Selatan, total personil Linmas ada 202 anggota yang mendapatkan insentif selama dua bulan dan jaket berwarna merah setiap anggota linmas yang mendapat tugas dari pemerintah Kota Bandarlampung. 

“Insya Allah kita bisa masuk zona hijau jika semua tim satgas Covid-19 yang berada di kecamatan bisa bekerja dan turun ke tempat keramaian seperti pasar dan di lingkungan masing-masing RT,” harapnya.

Ia juga berharap agar satgas yang dibentuk tersebut dapat berjalan sesuai instruksi untuk menjaga agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.(*/mlo)




Pos terkait