Satgas Covid-19 Kecamatan Pagardewa Bagi 3 Tim Monitor KBM Tatap Muka 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat, rampung melaksanakan monitoring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di seluruh satuan pendidikan di kecamatan tersebut akhir pekan ini. 

Berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Selaku Wakil Ketua (Waka) III Satgas Covid-19 Lambar No.050/39/IV.05/2021.

Bacaan Lainnya

Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Pagardewa yang Dipimpin langsung oleh Camat M. Yones, S.Stp, M.H., selaku ketua tim melaksanakan monitoring kegiatan KBM Tatap Muka di seluruh sekolah yang tersebar di Sepuluh pekon di wilayah itu. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara maraton terhitung dari Tanggal 13 sampai dengan 17 September ini.

Dalam monitoring itu sendiri Yones, didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Mediansah, S.Km., Bhabinkamtibmas, Babinsa, Peratin, Pendamping Desa, Bidan Desa, dan Perawat Pekon.

Kepada media ini Yones mengatakan agar kegiatan monitoring berjalan maksima tim dibagi tim, sehingga jangkauan ke sekolah sekolah yang berada di segala sudut penjuru pekon dapat terpantau dengan maksimal.

“Alhamdulillah hasil pantauan kami dan laporan dari seluruh tim monitoring pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah yang ada di Kecamatan Pagardewa telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik,” katanya.

Dan ketaatan itu tidak lepas dari hasil kerja sama semua pihak, diantaranya rutin berkoordinasi laporan hasil pantauan antar satgas pekon bekerja sama dengan satgas penanganan covid sekolah selalu on time.

“Saya yakin dengan Instruksi Bupati Lampung Barat awal bulan lalu tentang segera membentuk Satgas Covid-19 disekolah Dan kepatuhan kita bersama masyarakat Kecamatan Pagardewa khususnya, Kabupaten Lambar segera turun level,” harapan pihaknya. 

Seperti diketahui di lapangan. Bahwa semenjak instruksi Bupati lampung Barat agar segera membentuk Satgas Penanganan Covid-19 di lingkungan sekolah. Kecamatan Pagardewa merespon cepat. 

Camat beserta para peratin Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Korwil Pendidikan, K3S, MKKS, aparat peratin, Pendamping Desa, Bidan Desa Perawat Pekon. Telah melakukan rapat internal guna memaksimalkan peranan satgas covid sekolah masing-masing. (r1n/mlo)


Pos terkait