Satgas Covid-19 Kotasepang Razia Masker di Sepanjang Jl. Sultan Haji

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Kotasepang, Kecamatan Labuhan Ratu melaksanakan razia masker di sepanjang Jl. Sultan Haji yang langsung dipimpin Lurah Ahyarudin dan Bhabinkamtibmas Joko serta Babinsa Bella, dibantu dua linmas kelurahan. 

Kelurahan Kotasepang menerapkan razia masker bagi pengendara bermotor atau pejalan kaki yang melewati Jalan Sultan Haji. 

Bacaan Lainnya

Pengendara dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker akan diminta untuk menerapkan prokes setelah itu diberikan masker untuk digunakan oleh tim satgas kelurahan Kotasepang. 

Lurah Kotasepang Ahyarudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan rutin setelah adanya edaran dari pemerintah pusat dan pemkot setempat semenjak diberlakukannya Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung.

Instruksi tersebut mulai berlaku sejak dikeluarkan pada Jumat (25/6) hingga waktu yang belum ditentukan. guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita masih menemukan anak muda yang tidak menggunakan masker ketika di luar,” ujar Ahyarudin kepada Media Lampung, Selasa (29/6) di lokasi razia masker. 

Ia berharap dengan adanya razia masker warganya dapat mematuhi peraturan PPKM Mikro yang sedang diberlakukan agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas. 

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana juga sudah mengimbau agar masyarakat mengintensifkan disiplin protokol kesehatan di samping memperkuat kemampuan sistem dan manajemen tracing dan tracking serta perbaikan treatment dengan meningkatkan layanan fasilitas kesehatan seperti ruang ICU, ketersediaan tempat tidur dan tempat isolasi.(jim/mlo)


Pos terkait