Satgas Covid-19 Lakukan Penegakan Prokes Ramadhan di Pasar Purajaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat, yang dikomandoi langsung Ketua Satgas yakni Camat Agus Supriatna, S.P., bersama satgas Covid-19 Pekon Purajaya terus melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) Seperti rutinitas setiap hari minggu di pasar Pekon Purajaya.

Dalam penegakan prokes tersebut, Satgas melakukan pemantauan serta mengedukasikan kepada pengunjung pasar terhadap poin-poin yang harus dilaksanakan dalam penerapan prokes, utamanya menggunakan masker.

Bacaan Lainnya


Ditegaskannya sejak masuk bulan suci Ramadhan pengunjung pasar mengalami peningkatan. Namun demikian ketaatan para pedagang maupun pembeli dalam penggunaan masker semakin tinggi. Walaupun masih ditemukan ada beberapa yang tidak mengenakan masker dan diarahkan untuk dikenakan.

“Pengunjung pasar sejak bulan puasa ini meningkat, yang pasti datang ke pasar untuk mencari kebutuhan Ramadhan. Namun kesadaran mentaati protokol kesehatan dengan mengenakan masker semakin tinggi,” terangnya.

Agus menyebutkan dalam pemantauan tersebut tim hanya fokus dalam penegakan protokol kesehatan. Namun mendekati lebaran idul fitri kemungkinan akan juga memantau masalah harga jual sembako yang identik mengalami kenaikan karena meningkatnya permintaan.

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh personil satgas Covid-19 kecamatan khususnya mapun satgas pekon yang tak kenal lelah dalam menjalankan tugas penegakan protokol kesehatan. (r1n/mlo)




Pos terkait