Satgas Covid-19 Makamkan Warga Pekon Giham Secara Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tuan (Tn) AT (65) warga Pemangku Gihamlunik, Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, dimakamkan secara protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Selasa (3/8) Pukul 10.00 WIB.

Peratin Giham Sukamaju Hermanto mengatakan, Tn AT wafat pagi harinya sekitar Pukul 06.00 WIB dimana berdasarkan hasil pengecekan (swab) oleh pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau almarhum positif terkonfirmasi Covid-19. 

Bacaan Lainnya

Sehingga diputuskan secara bersama dan disetujui oleh pihak keluarga dalam pemulasaran dan pemakaman oleh satgas Covid-19 pekon dan kecamatan dilakukan secara protokol kesehatan. 

“Dari keterangan pihak keluarga almarhum memang memiliki penyakit penyerta Maag, namun dua hari sebelum kepergiannya kondisi kesehatan almarhum masih terbilang baik masih mampu berkomunikasi bahkan beberapa hari sebelumnya masih bisa melaksanakan ibadah (sholat) di masjid,” ungkapnya.

Terusnya saat ini di pekon itu, ada tiga warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, dan diharapkan tidak lama lagi bisa beraktifitas seperti sedia kala, hal itu selain karena kondisi kesehatan ketiganya baik dan masa isolasinya telah berjalan.

“Semoga mulai saat ini tidak ada lagi warga terkonfirmasi dan Pekon Giham terus dalam kondisi zona hijau,” harapannya. 

Karena itu Hermanto mengajak masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan tunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

Sekedar diketahui sejak 2021 ini warga yang wafat terkonfirmasi Covid-19 di pekon itu sebanyak tiga orang, (r1n/mlo)


Pos terkait