Satgas Covid-19: Masyarakat Pesbar Diimbau Jangan Lengah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, jangan lengah, dan disiplin protokol kesehatan (prokes), meski kasus Covid-19 di Kabupaten Pesbar mulai mengalami tren penurunan.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesbar, Syaifullah, S.Pi., mengatakan bahwa saat ini kondisi perkembangan kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Pesbar ini memang sudah mulai mengalami penurunan, artinya menunjukan perbaikan. Meski begitu, pihaknya tetap meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesbar ini tetap waspada.

Bacaan Lainnya

“Kita mengimbau masyarakat jangan lengah, dan tetap disiplin untuk mematuhi prokes sebagai upaya pencegahan penularan wabah Covid-19 tersebut,” katanya, Minggu (10/10).

Dijelaskannya, jika masyarakat tetap konsisten mematuhi prokes dalam menerapkan program 3T (testing, tracing dan treatment), serta prokes 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Mudah-mudahan kasus Covid-19 di Kabupaten Pesbar ini akan terus mengalami penurunan, bahkan diharapkan bisa kembali zero kasus dan zona hijau Covid-19.

“Karena itu kita mengingatkan agar masyarakat jangan mengabaikan prokes, mengingat wabah Covid-19 tersebut belum berakhir. Selain itu, bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi diharapkan segera melakukan vaksinasi Covid-19,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait