Satgas Covid-19 Pekon Margajaya dan Sidodadi, Bagikan Ribuan Masker dan Tisu

  • Whatsapp
foto rin/mlo

Medialampung.co.id – Dalam kebersamaan pencegahan penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). Aparatur Pemerintahan Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama Satuan Tugas (Satgas) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa ribuan masker dan tisu dor to dor di rumah warga Senin (6/4).

Pembagian berikut himbauan pemakaian masker dan tisu tersebut, merupakan tindak lanjut yang dilaksanakan relawan Covid-19 setempat atas saran yang digaungkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya



Peratin Haryadi Arnando menyebutkan masker yang dibagikan juga bentuk perhatian pekon kepada warga lantaran saat ini untuk mendapatkan masker sangat sulit karena toko atau apotek  yang selama ini selaku penyedia kehabisan stok. Dimana per satu warga diberikan Satu masker dan satu kotak (pack) tisu kering ke setiap rumah,  

“Masker yang kami bagikan ini merupakan hasil kerajinan tangan warga, dengan menggunakan bahan kain yang dilipat menjadi Dua lapis dan dibagian tengahnya dapat diisi tisu yang dapat diganti, sehingga warga tidak harus repot beli apalagi saat ini susah didapat, dan kalaupun ada harganya mahal,” ungkapnya. 

Dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 tersebut pekon telah menganggarkan dana dari Anggaran Tidak Terduga, Dana Desa (ADD) sesuai instruksi Bupati Parosil Mabsus dalam penanganan antisipasi penyebaran covid-19. “Dengan upaya-upaya yang telah kita laksanakan tentunya kita berharap dan berdoa virus ini segera berlalu, dan semua aktivitas bisa berjalan seperti biasa,” harapannya. 

Salah satu ibu rumah tangga berterima kasih atas inisiatif pekon dalam pembagian masker dan tisu tersebut. “Memang selama ini kami kesulitan mencari masker, dengan dibagikan masker secara gratis tentu sangat membantu warga dalam menjaga diri dari penyebaran virus corona tersebut,” ungkapnya. 

Untuk diketahui selain pembagian masker dan tisu, di pekon itu juga telah dbangun Posko Covid-19 dipintu masuk pekon untuk pengecekan warga yang masuk. serta telah Dua kali dilakukannya penyemprotan disinfektan secara massal. 

Saat ini juga warga yang baru pulang mayoritas dari DKI Jakarta sebanyak 42 Orang, yang tengah melakukan karantina mandiri dibawah pengawasan petugas Bidang Desa (Bides) dengan kondisi sehat.

Dihari yang sama Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa juga melakukan pembagian masker yang dipimpin langsung Perati Juhairi Iswanto, dimana ribuan masker buatan lokal juga disebarkan secara gratis kepada warga. 

“Mudah-mudahan langkah Pekon Sidodadi terkait pencegahan covid-19 dapat berjalan maksimal, dengan terus mengedepankan semangat kekeluargaan dan gotong royong sebagai pondasi utamanya,” tandas Juhairi. (rin/mlo)



Pos terkait