Satgas Covid-19 Pesbar Bubarkan Pesta Pernikahan di Dua Kecamatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) membubarkan kegiatan pesta pernikahan yang ada di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan dan Pekon Muara Tembulih Kecamatan Ngambur, Minggu (26/7) malam.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesbar, Syaifullah, S.Pi., menyampaikan bahwa tim gabungan yang terdiri dari jajaran Kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) serta pihak terkait lainnya, melakukan monitoring dan pengecekan adanya pesta pernikahan yang menyebabkan kerumunan di wilayah Kecamatan Pesisir Selatan dan Ngambur.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pesta pernikahan tersebut digelar hingga malam hari, karena itu tim Satgas Covid-19 langsung melakukan pengecekan dan juga membubarkan pesta pernikahan tersebut,” katanya.

Dijelaskannya, selain membubarkan acara pesta pernikahan di dua lokasi yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan dan Ngambur tersebut, juga dilaksanakan penyitaan alat organ tunggal yang digunakan di lokasi pesta baik yang ada di Pesisir Selatan maupun di Ngambur. 

Dengan adanya pembubaran tersebut, pihaknya kembali menekankan kepada masyarakat untuk sementara ini tidak menyelenggarakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan salah satunya pesta pernikahan.

“Karena ini juga sesuai dengan instruksi bupati tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait