Satgas Covid-19 Pesbar Minta Pekon Optimalkan PPKM Mikro-Posko

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tekankan seluruh Peratin, Lurah, hingga Camat di Kabupaten setempat untuk mengoptimalkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Posko penanganan Covid-19 di setiap Pekon dan Kelurahan.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Pesbar, Syaifullah, S.Pi., mengatakan pengoptimalan PPKM berbasis Mikro dan Posko penanganan Covid-19 di setiap Pekon dan Kelurahan itu sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No.14/2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Coronavirus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita masih mempersiapkan instruksi Bupati untuk menindaklanjuti Instruksi Mendagri No.14/2021 itu,” katanya, Selasa (6/7).

Dijelaskannya, dalam pemberlakukan semua ketentuan PPKM berbasis Mikro sesuai zona masing-masing di setiap Pekon dan Kelurahan itu harus dimaksimalkan. Sehingga, Pekon dan Kelurahan serta stakeholder terkait lainnya harus mematuhi PPKM berbasis Mikro tersebut. Begitu juga dengan posko penanganan Covid-19 di tingkat Pekon dan Kelurahan harus benar-benar dimaksimalkan.

“Saat ini rata-rata posko penanganan Covid-19 di setiap Pekon terlihat belum maksimal,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, hal itu harus menjadi perhatian Peratin hingga aparatur Pekon serta tim Satgas Penanganan Covid-19 di Pekon masing-masing, begitu juga dengan di Kelurahan. Untuk itu, dalam penerapan PPKM berbasis Mikro harus benar-benar menjadi perhatian bagi seluruh aparatur Pemerintahan yang ada di tingkat Pekon dan Kelurahan khususnya sesuai dengan intruksi Mendagri tersebut.

“Sebab, saat ini kondisi penyebaran pandemi Covid-19 terjadi di beberapa wilayah di Pesbar ini, karena itu peran serta semua pihak sangat diharapkan, agar penanganan Covid-19 ini bisa terkendali dengan baik,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait